Minggu, 17 Februari 2013

Google Dino, Artikel di Copas dan Derita Blog CMG

Google Dino semakin gencar saja dibicarakan oleh para blogger, sebab kehadiran Algoritma terbaru milik paman Google ini benar - benar dirasakan dampaknya oleh para blogger. Mulai dari terhapusnya beberapa blog yang dinobatkan sebagai blog yang bermasalah oleh google, maupun sistem google mengindeks halaman sebuah situs. Saya sendiri selaku pemilik blog Catatan Mahasiswa Gayo merasakan dampaknya ketika membuat sebuah postingan, tidak langsung terindeks seperti dulu, melainkan harus menunggu beberapa hari baru muncul dihalaman google, itupun belum tentu serp nya bagus. Lebih-lebih akhir akhir ini saya sudah agak jarang mengupdate pos karena kesibukan satu dan lainya, sehingga setengah terbegkalai lah situs kesayangan saya ini. 

Kekecewaan saya terhadap hasil indeks ternyata tidak sampai disitu, setelah berkeliling ria ke beberapa situs tetangga, pencarian google bahkan situs teman, beberapa artikel saya juga di Copas secara bulat-bulat tanpa memberikan link back terhadap situs ini, sehingga apa? Artikel yang saya mikiki seolah tak unik lagi dibicarakan, meski kemampuan menulis yang masih pas pasan, sangat sedih rasanya jika terlalu banyak artikel blog ini yang di copas. Mudah-mudahan kedepan mereka menjadi copaser yang kreatif, yang bisa mengolah artikel menjadi unik lagi, bukan copas bulat - bulat

Mengenai derita Blog CMG yang lainya adalah semakin rendahnya traffik blog ini, pengunjung kian semakin menyepi tidak tau entah kemana. Sehingga semangat nge blog pun kian surut, tapi rasa kecewa atas derita blog ini yang dihantam Dino, Copas dan Sepi Traffik ini masih bisa memberikan sedikit income bagi perkembangan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar